Friday 18 April 2014

Makanan Jepang Yang Bernama Nikujaga Hampir Serupa Dengan Semur Daging, Bagaimana Dengan Yang lain?

Sebagian masakan khas Jepang rupanya serupa dengan masakan Indonesia. Mungkin bisa terlihat dari tampilannya.

Sebut saja resep tradisional nikujaga yang sama dengan resep semur daging. Nikujaga satu diantara makanan populer di Jepang. Berisi wortel, kentang,  irisan daging, serta bawang yang di rebus lalu dibumbui kecap serta gula. Makanan lain yaitu yakitori, sama sate ayam. Yakitori bermakna ayam panggang. Serupa dengan makanan sate, yakitori dibumbui garam, sausnya di buat dari kecap, miso, gula, serta cooking rice wine. Walaupun mungkin memliki kemiripan namun rasa dan tekstur yang dihasilkan tentu ada perbedaannya. Cara pengolahannyapun bisa terbilang ada teknik tersendiri dari masing-masing masakan.

Yakitori memakai hati serta sisi lain dari sapi, ayam atau babi. Yakitori umumnya dilahap untuk camilan di saat makan malam di Jepang. Yakisoba sama miripnya dengan mi goreng. Tetapi, bumbunya tidak sama. Biasanya, yakisoba memakai kecap atau saus worcester atau garam. Tidak cuma makanan, es di Jepang juga serupa dengan es di Indonesia. Kakigori yang bermakna goresan es adalah es yang mempunyai banyak rasa. Dia terbuat dari es serut lalu di beri sirup. Terasa pelbagai rupa, seperti stroberi, melon, serta teh hijau.

Diluar itu, ada chanko-nabe seafood, diisi kaki kepiting, jamur shitake, kerang, wortel, serta udang. Varian lain chanko daging, diisi irisan daging ayam, bakso daging, serta sayuran. Chanko nabe adalah makanan yang di kenal untuk pegulat sumo di Jepang. Makanan ini di rebus dalam panci Jepang dalam keseimbangan yang baik pada daging serta sayuran dibumbui garam, miso, serta kaldu ayam. Banyak daerah di Jepang membuahkan pangan spesifik. Seperti Kyushu serta Okinawa populer dalam membuahkan stroberi, ikan hamachi (ikan ekor kuning), serta jamur shitake. Kanto menghasilkan miso, daging sapi, timun, serta kacang tanah.

Tohoku populer bakal ikan saba, kerang awabi, serta teripang. Hokkaido membuahkan kerang hotate, labu, serta konbu. Sedang Kinki membuahkan teh : hijau, kesemek, serta gloriosa. Menurut survey konsumsi makanan Jepang di Indonesia JETRO, Maret 2013, Indonesia serta Jepang mempunyai jalinan dalam bagian makanan.

Diantara product makanan impor dari Jepang, product laut mempunyai persentase terbesar. Product laut dari Jepang ke Indonesia memiliki persentase paling besar ke-2. Sesudah product laut, product makanan dari Jepang paling besar selanjutnya yaitu kue-kue serta camilan. Diluar itu, beberapa produk seperti daging, buah-buahan, sayur, teh hijau masuk dari Jepang.

Mungkin beberapa bahan terdengar asing ditelinga. Anda tidak perlu kuatir untuk mencarinya karena sekarang ini di Indonesia dimana beberapa daerah sudah ada toko khusus bahan makanan Jepang. Jadi anda tidak perlu kerepotan untuk membelinya. Jika malas keluar rumah bisa membeli lewat online, cukup didepan laptop lalu transfer lwat internet banking sesuai harga bahannya.

Publish by : resep masakan