Wednesday 30 April 2014

Resep Donat Sederhana

Himpunan beragam resep serta langkah bikin resep kue donat dengan gampang, lembut, empuk serta enak. Donat adalah satu diantara type kue yang di buat dari adonan tepung terigu, gula, telur serta mentega yang di proses lewat cara digoreng. Biasanya donat berupa dua jenis, yakni donat berupa cincin yang memiliki lubang ditengahnya serta donat berupa bundar yang bisa berisi beragam type selai dsb.

Cara bikin donat sesungguhnya gampang-gampang sulit, lantaran bila teman dekat sedikit saja berlangsung kekeliruan dalam bikin adonan, donat bakal jadi bantat serta sulit mengembang. Karenanya dibutuhkan sedikit perhatian ekstra dalam bikin adonan kue donat itu. Karenanya dalam artikel saat ini saya bakal mengulas tentang resep serta cara membuat kue donat spesial untuk teman dekat anda di bawah ini :

Bahan :
- 1/2 kg tepung terigu
- 1/2 bungkus ragi instan 11 gram
- 200 cc air
- 4 sendok makan gula pasir
- 3 sendok makan mentega
- 3 sendok makan susu bubuk/susu kental
- 2 sendok teh garam
- 2 butir telur

Langkah Bikin :
  1. Kocok 2 butir telur dengan sendok, kemudian masukkan gula pasir, garam, susu, mentega serta tepung terigu. Lalu aduk sampai rata.
  2. Campur ragi ke dalam air, lalu aduk rata serta masukkan ke dalam adonan itu. Kemudian uleni sampai kalis serta diamkan dalam wadah tertutup seputar 20 menit sampai adonan mengembang.
  3. Ambillah adonan 1 sendok makan serta bulatkan, kemdian taruh dalam wadah yang sudah ditaburi dengan tepung terigu supaya adonan tak lengket. Kerjakan cara itu sampai adonan habis serta siamkan sepanjang 20 menit sampai bulatan adonan tampak mengembang.
  4. Panaskan minyak goreng, lubangi tengah bulatan adonan itu, lalu goreng dengan api kecil serta tunggulah sampai warnanya beralih kecoklatan, lalu angkat serta diamkan donat sampai dingin.
  5. Kemudian taburi donat dengan gula halus, atau sesuai sama selera teman dekat.