Sunday 3 August 2014

Rahasia Memproses Ayam Kampung Yang Perlu Anda Tahu

Memakan ayam kampumg untuk beberapa orang jadi pujaan sendiri di banding dengan type ayam yang lain. Terasa yang gurih jadi karena utama ayam kampung senantiasa tidak kehilangan pengagum. Tetapi, untuk sabagian orang yg tidak tahu langkah mengolahkannya, mengonsumsi ayam kampung bakal kesusahan, lantaran jadi keras waktu di makan. Bagemana agar ayam kampung bakal jadi empuk waktu dimakan, tersebut pemecahannya :

Menentukan Daging ayam

Plih daging ayam yang keadaanya tetap sega.
Plih daging ayam yang baunya tetap normal, yakni tak busuk atau meyengat.
Tentukan yg tidak alami pergantian warna. Yang normal umumnya berwarna Putih kekuningan.
Daging ayam yang berwarna agak kemerahan biasanya dikarenakan si ayam telah mati sebelum saat dipotong. Sedang daging ayam yang berwarna kuning memberikan kurang sempurnanya pemanasan waktu bersihkan bulu. hingga kulit arinya tak terlupas.
Tentukan yg tidak tampak ada sinyal memar.

Penyimpanan Daging Ayam

Bersihkan daging dari bulu-bulu yang tetap menempel.
Cucilah daging sampai bersih sebelum saat disimpan.
Bungkuslah daging ayam dengan paket plastik atau tray foam serapat munhkin untuk menghindar terjadinya dehidrasi pada waltu peenyimpanan
Penyimpanan bisa dikerjakan didalam almari es dengan temperatur 2-4 drajat Celcius. Maka dagingmampu bertahan sepanjang 2-3 hari. namun apabila daging diletakan difrezer dapat bertahan hingga 6 bulan.

Menyingkirkan Bau Anyir Daging Ayam

Sesudah ayam dipotong-potong serta dicuci bersih, taburkan tepung terigu di atasnya sampai rata. Diamkan sepanjang 10 menit, lalu bersihkan bersih. Daging ayam saat ini siap di proses.

Bikin Daging Ayam Kampung Cepat Empuk

Merebus daging ayam Kampung sampai empuk, terlebih ayam kampung yang telah berumur tua, membutuhkan saat cukup lama. Apabila anda sempat alami halseperti ini serta di kesempatan lain misalngin agardaging ayam kampung yang anda masak cepat empuk, ikuti resep simpel ini : Ambilah Sepotong tebu lalu bersihkan, belah-belah (tak perlu dikupas kulitnya), lalu rebus berbarengan ayam kampung tadi. Dalam sekejap daging ayam kampung itu bakal empuk. Dapat pula merebusnya dengan air kelapa muda (airkelapa hingga tinggal sedikit, jangan sempat habis takut gosong).

Langkah Melunakan Daging

Ambillah daun pepaya 3 lembar atau lebih, lalu dicuci bersih. Kemudian bungkuslah daging yang telah dipotong tadi dengan daun pepaya sepanjang 15-20 menit. setelah itu anda memasak daging itu. Daging yang anda masak niskaya bakal lunak serta enak.