Sunday 3 August 2014

Trick Memproses Daging Ayam Yang Betul Dan Tepat



























Daging ayam adalah makanan yang kandungan proteinnya setara dengan paduan protein yang ada pada daging sapi, ikan, kacang, serta biji-bijian. Daging ayam aman buat mereka yang mempunyai masalah kolesterol bila dimakan tiada kulitnya. Karena, daging berwarna putih biasanya lebih rendah lemak jemu.

Nutrisi daging ayam
Asam amino yang terdapat dalam daging ayam berperan untuk melakukan perbaikan semua sel badan kita. The National Chicken Council memaparkan fakta bahwasanya 3 ons daging ayam memiliki kandungan nutrisi seperti : kalsium, magnesium, fosfor, potasium, niasin, serta vitamin B12. Daging ayam juga rendah karbohidrat serta rendah sodium.

Daging putih vs daging merah
United States Department of Agriculture (USDA) merekomendasikan kita menentukan daging putih (seperti pada ayam atau ikan) daripada daging merah (seperti daging sapi). Tiga ons ayam bakar atau ayam panggang tiada kulit memiliki kandungan 130 kalori serta 4 gram lemak. Tetapi, bila Anda memakai kulitnya, keseluruhan kalori serta lemak bakal jadi tambah, yaitu 170 kalori serta 7 gram lemak.

Pria serta wanita dapat konsumsi 5-6 ons daging ayam /hari. Jauhi menyantap daging ayam yang di sajikan dalam porsi besar. Hidangkan daging ayam berbarengan dengan sayuran, seperti kentang, wortel, buncis, serta jagung manis.

Menentukan ayam kemasan
Ada kalanya Anda jemu atau tidak pernah memproses daging ayam. Pemecahannya? Beli yang telah dibumbui serta siap di sajikan. Baca label pada kemasannya supaya Anda ketahui berapakah takaran penyajian yang aman. Kerapkali ayam olahan telah diberi tambahan dengan garam serta bumbu lain yang dapat menambah lemak.

Sumber protein lainnya
Tak hanya daging ayam, ada sumber protein yang setara. Misalnya, ikan (terlebih ikan salmon), kacang-kacangan (kacang almond), serta biji-bijian (biji bunga matahari atau kuaci).